Aku takut aku terlambat..

Kemarin… Beberapa hari yang lalu mimpi memberitahukanku..
Bahwa aku sudah dekat dengan ajalku..
Dalam pesannya aku melihat matahari yang sebegitu dekat denganku..
Aku tak dapat berdiri diatas kedua kakiku..
Aku hanya terbaring.. lirih bersuara “Allah… Allah…” tetapi tetap tak berdaya menatap langit.. Aku merasakan perih dan panas yang teramat sangat karena terlampau dekatnya dengan matahari.. Aku merasa sangat kotor… terbaring dengan tubuh berpeluh keringat, setiap bagian tubuhku terasa lengket.. ingin berontak namun tak kuasa berbuat apapun..

Kemarin lusa lagi-lagi aku bermimpi..
Aku berdiri diluar pagar halaman masjid nan besar dan anggun (begitu indahnya)..
Disisi kanan tak jauh dari masjid terhampar hiruk pikuk pasar dengan berbagai macam kesibukannya dan aku lebih memilih untuk masuk kesana..
Aku tertawa-tawa terkekeh-kekeh riang menikmati aneka barang yang indah-indah dan asyik untuk dimiliki..
Kuacuhkan saja adzan yang berkumandang..
Aku lebih memilih untuk tetap asyik menatap sejumlah barang yang unik dan cantik..
Aku lebih memilih untuk tetap bercengkerama, saling tawar menawar dengan sejumlah pedagang yang menjajakan aneka barang dagangannya..

Aku entah apa istimewaku namun ternyata Ia masih sangat sayang padaku..
Betapa Ia masih terus sabar mengingatkanku, akan Cinta dan KasihNya yang tulus selalu terlimpah kepadaku..
Hari ini saatku terbangun dari mimpi, aku merasakan malu dan takut yang teramat sangat.. Kemarin aku lancang menantang maut, lantang mendustakan Cinta-Mu..
tapi hari ini hatiku kecut.. Aku menangis tersedu dalam kenistaan yang tak dapat kututupi.. Ya Allah… aku mungkin akan menghadapi maut hari ini..
Aku mungkin akan tutup usia hari ini.. Aku takut aku terlambat.. aku takut aku telah terlambat…

Ya Allah… bila tangisku masih menghadirkan kesempatan..
Aku ingin bersegera wudhu dan shalat..
Detik-detik ajalku telah sebegitu dekat..
Aku benar-benar takut aku terlambat..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top